Santiago Berdebeu

Forum Alumnus SMA Negeri 2 Bandar Lampung
 
IndeksFAQPencarianPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
Poll
Siapakah Guru Ter-Populer di Kampus SMANDA?
Pak Nainggolan
25%
 25% [ 26 ]
Bu Tarigan
21%
 21% [ 22 ]
Pak Herman
6%
 6% [ 6 ]
Bu Siti Nursiah
0%
 0% [ 0 ]
Pak Sholeh
2%
 2% [ 2 ]
Bu Maria
19%
 19% [ 20 ]
Bu Sihombing
11%
 11% [ 12 ]
Bu Usa
4%
 4% [ 4 ]
Bu Teti
9%
 9% [ 10 ]
Pak Sutan
4%
 4% [ 4 ]
Total Suara : 106
Top posters
Yudha Pradana
 
recca_super
 
Yuskas Bkn Afgan
 
Gilang as はかもり
 
eka mukti
 
rhmchn
 
joni_kurniawan
 
ragal_aSaKuRa
 
LuqmanHuda
 
mira_ayuningtyas
 
Statistics
Total 331 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah tradersfamily

Total 2615 kiriman artikel dari user in 213 subjects

Share | 
 

 Rohis... Buruan MAsuk..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
recca_super
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 180
Join date : 11.10.08
Age : 29
Lokasi : DEpok City

PostSubyek: Re: Rohis... Buruan MAsuk..   Mon Dec 22, 2008 3:21 pm

Gimana nieh Perkembangan Rohis Di sMANDA??

gw tw nya mesjid nya tambah bagus aza..

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://recca-super.blogspot.com
sonie
anak baru
anak baru


Jumlah posting : 7
Join date : 11.10.08

PostSubyek: rohis...   Thu Dec 25, 2008 3:13 pm

Assalaamu"alaykum..

Ane anak rohis angkatan 2006..
Buat anak rohis dan alumni2nya,ane cuma mw ngasih petuah:
"Terus semangat menuntut ilmu(ilmu agama pastinya). Ingatlah,agama Islam yang sempurna ini dibawa oleh Rosulullah Shollallahu 'alayhi wasallam. Tp ajaran tersebut ngga mungkin kan langsung nyampe di kita?? Rosul mengajarkannya ke para Sahabat,kemudian para sahabat mengajarkannya ke generasi setelahnya,demikian seterusnya sampai berada di masa kita.Nah kalo ditanya siapa generasi yang paling bener pengamalannya terhadap Islam,tentu kita sepakat bahwa jawabannya generasinya para sahabat."
Nah,setelah kultum singkat diatas,ada beberapa pertanyaan yg mungkin pernah terbersit di hati kita semua:
1. Kok aneh ya org2 kafir jamannya Rosulullah. Kan syarat masuk islam ngucapin dua kalimat syahadat. Kenapa pada g mw?? Emg apa sih konsekuensi ngucapin dua kalimat syahadat???
2. Setiap hari gw sholat. Cara sholat gw ni yg ngajarin guru ngaji gw.Guru ngaji gw dapet dr siapa y?? Sama ngga y dgn cara sholatnya Rosulullah???
3. etc
Jawaban pertanyaan diatas akan didapatkan kalo kita mau meluangkan sedikit waktu kita untuk menuntut ilmu agama.Ilmu agama bersumber dari Al-Qur'an dan Sunnah.Yang paling paham Al-Qur'an dan Sunnah adalah para Sahabat Rosulullah. Ingat anak muda,dunia ini fana.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
uchank_couzy
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 39
Join date : 16.10.08
Age : 29
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Rohis bukan yhaa??   Sat Dec 27, 2008 3:52 pm

Waduh duh..

bingung ana..

Soalnya ana tidak terdaftar di keanggotaan rohis, tapi suka nimbrung kumpul2 waktu liqo nya aja, soalnya asik sih bisa dengerin cerita cerita yang bermanfaat.. tapi pas waktu di mintain pendapat soal cerita ntu gwa skip dah.. lol!

ikut jalan-jalan bareng Jhoni dkk juga pernah...

hayah.. biingung ana

afwan afwan.. >,<

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
biruhati
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 11
Join date : 27.12.08

PostSubyek: Re: Rohis... Buruan MAsuk..   Sun Jan 04, 2009 7:53 am

byebye21 wrote:
anak 2004 gw pelopornya yg masuk rohis

gw masih berkeyakinan musik itu g haram saat itu... hahaha

musik emang ga haram koq
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
biruhati
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 11
Join date : 27.12.08

PostSubyek: Re: Rohis... Buruan MAsuk..   Sun Jan 04, 2009 7:57 am

uchank_couzy wrote:
Waduh duh..


Soalnya ana tidak terdaftar di keanggotaan rohis, tapi suka nimbrung kumpul2 waktu liqo nya aja, soalnya asik sih bisa dengerin cerita cerita yang bermanfaat.. tapi pas waktu di mintain pendapat soal cerita ntu gwa skip dah.. lol!


secara de facto, semua siswa muslim tuh pastinya adalah anggota Rohis (gitu bunyi AD-ART - nya kalo blm diganti)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
biruhati
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 11
Join date : 27.12.08

PostSubyek: Re: Rohis... Buruan MAsuk..   Sun Jan 04, 2009 7:59 am

Oh ya, sy aktif di kepengurusan Rohis angkatan 2000. Setelah lulus juga masih sempat aktif jadi Tim Kerja Sekolah sampai 2004.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
joni_kurniawan
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 113
Join date : 18.10.08
Age : 29
Lokasi : Bandar lampung

PostSubyek: Re: Rohis... Buruan MAsuk..   Mon Jan 26, 2009 10:33 am

byebye21 wrote:


gw masih berkeyakinan musik itu g haram saat itu... hahaha

Emang darimana musik itu haram??
Menurut gw selama gak berlebihan gak haram,,,selama masih inget solat dan ngerjain kewajiban2nya gpp lagi...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://newmonia.blogspot.com/
uchank_couzy
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 39
Join date : 16.10.08
Age : 29
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Re: Rohis... Buruan MAsuk..   Tue Jan 27, 2009 8:23 pm

Jhonny wrote:


Emang darimana musik itu haram??
Menurut gw selama gak berlebihan gak haram,,,selama masih inget solat dan ngerjain kewajiban2nya gpp lagi...

woghh.....

ahirnya Jhonii tobat jugaa...

Alhamdulilah...

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ariya
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 9
Join date : 09.05.09
Age : 28
Lokasi : Lampung

PostSubyek: Re: Rohis... Buruan MAsuk..   Mon May 11, 2009 12:12 am

Dengan masuk ROHIS, bisa meningkatkan prestasi.

Percaya atau tidak prestasi seseorang berbanding lurus dengan tingkat keagamaannya termasuk di dalamnya akhlaknya.

ROHIS juga merupakan sumber pelepas rasa jenuh dari belajar sehari-hari.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Rohis... Buruan MAsuk..   

Kembali Ke Atas Go down
 
Rohis... Buruan MAsuk..
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Santiago Berdebeu :: SEKOLAH TERCINTA :: Ekstra Kurikuler-
Navigasi: