Santiago Berdebeu

Forum Alumnus SMA Negeri 2 Bandar Lampung
 
IndeksFAQPencarianPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
Poll
Siapakah Guru Ter-Populer di Kampus SMANDA?
Pak Nainggolan
25%
 25% [ 26 ]
Bu Tarigan
21%
 21% [ 22 ]
Pak Herman
6%
 6% [ 6 ]
Bu Siti Nursiah
0%
 0% [ 0 ]
Pak Sholeh
2%
 2% [ 2 ]
Bu Maria
19%
 19% [ 20 ]
Bu Sihombing
11%
 11% [ 12 ]
Bu Usa
4%
 4% [ 4 ]
Bu Teti
9%
 9% [ 10 ]
Pak Sutan
4%
 4% [ 4 ]
Total Suara : 106
Top posters
Yudha Pradana
 
recca_super
 
Yuskas Bkn Afgan
 
Gilang as はかもり
 
eka mukti
 
rhmchn
 
joni_kurniawan
 
ragal_aSaKuRa
 
LuqmanHuda
 
mira_ayuningtyas
 
Statistics
Total 331 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah tradersfamily

Total 2615 kiriman artikel dari user in 213 subjects

Share | 
 

 Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 28
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!   Wed Nov 05, 2008 6:43 pm

Bagi yang suka ikut olimpiade macem Fisika, Kimia, Biologi, Matem, Komputer, Eko dan Akun...

Masuk sini semuanya...

kita bagi cerita sampai mana perjuangan anda di olimpiade???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 28
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Gw olim komputer 2006   Wed Nov 05, 2008 6:56 pm

ceritanya gak sengaja,...
gw asalnya emang bego... malah pake akhiran-banget (begobanget)

waktu itu ada seleksi olimpiade, secara gw kan nak IPS, cuma ada olim eko-akun aja, trus waktu pengajuan sapa aja yang mau ikut olim kom gw ditunjuk sama temen gw (namanya Nurwinda), alhasil nama gw ditulis oleh guru komputer...

nah, udah itu g ikut seleksi awal dan ternyata amcem soalnya itu kayak soal tes masuk STAN (tes potensi akdemik yang lebih mirip algoritma) dan ternyata gw jebol deh seleksi sekolah (ada 20 anak). setelah itu gw yang bego dibimbing pelajaran programing pascal dengan membuat program bodoh yang hanya bisa mem-blank layar komputer dengan tulisan yang tidak kalah bodoh. Sumpah gw awam banget dengan programming, nilai programming gw ancur dan jeblok!!! yang bisa gw andelin adalah materi soal algoritma....

dan keajaiban terjadi...

dari 100% soal olimpiade yang gw kerjakan... porsi algoritmanya lebih banyak, 50 dari 60 soal adalah soal algoritma... dan gw terselamatkan... temen2 gw yang jago programmingnya pada bertumbangan... (malah temen gw udah ada yang kuliah IT di informatics sewaktu SMA, dia jago tuh programmingnya) terciptalah saya sebagai juara 2 tingkat kota...

salut buat gw...

gw kan anak IPS???


trus di tingkat provinsi kejadian soalnya masih sama... lebih banyak algoritmanya, tapi sayang gw cuma juara 3... sedangkan yang dikirim hanya juara 1, tuh si Eka yang ke tingkat nasional... gw jadi ngiri sama provinsi laen yang bisa ngirim lebih dari 1 wakilnya... kasian provinsi Lampung, sumber daya di bidang olim kurang banget sampe2 cuma dapet jatah 1 orang aja...


tapi gw tetep bangga...

gw anak IPS yang bisa juara olim diluar bidang IPS Murni...

lumayan dapet duit 1jt...
share dunk...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
eka mukti
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 117
Join date : 03.11.08
Age : 27
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Pengalaman saya si..   Thu Nov 06, 2008 5:33 pm

Quote :
trus di tingkat provinsi kejadian soalnya masih sama... lebih banyak algoritmanya, tapi sayang gw cuma juara 3... sedangkan yang dikirim hanya juara 1, tuh si Eka yang ke tingkat nasional... gw jadi ngiri sama provinsi laen yang bisa ngirim lebih dari 1 wakilnya... kasian provinsi Lampung, sumber daya di bidang olim kurang banget sampe2 cuma dapet jatah 1 orang aja...

Dari Lampung waktu itu (2006) ada 2 orang. Yang 1 lagi namanya Aby, anak Metro yang sekarang kuliah di STAN. Kenal nggak Yud?

Awalnya sih, karena emang tertarik ama sesuatu yang berhubungan dengan komputer tapi nggak tau gimana ngembanginnya. Trus karena ada pendaftaran buat pembinaan, dengan sotoy saya ngajuin diri, bukan diajuin kayak Yudha loh. Hebat Yud bisa diajuin sama yang laen.. Waktu itu yang diajuin sama temen2 : Evan, Hendro, dll. Pokoknya yang pakar2 dah.. Ah jadi jiper sendiri

Abis itu nyari pinjeman buku kesana kemari. Sampe akhirnya punya sendiri. Trus, pas tau ternyata soalnya banyak yang logika gitu, saya lebih seneng lagi deh. Nggak usah belajar kan. Mana ada olim yang nggak pake belajar khusus kayak olim komputer ini. Hehehe... Asal kuat konsentrasi dalam jangka waktu tertentu aja, kayaknya siapa aja bisa deh.. Soal yang lebih banyak dititikberatin sama logika itu katanya karena si pembina TOKI merasa kalo banyak anak Indonesia berbakat dalam pemrograman, tapi kurang dapet bimbingan. Nah, mereka mikir kalo anak2 yang dasar logikanya bagus kan bisa dikembangin buat belajar pemrograman. Makanya mulai tahun kita, soalnya banyak yang logika, nggak kayak soal2 yang kita dapet pas pelatihan yang lebih banyak tentang Pascal.

Pas OSN si, banyak banget pengalaman berharga yang bisa didapet : pengalaman ketemu temen2 baru dari seluruh Indonesia, nginep di hotel sekelas Novotel (waktu itu untuk peserta olimp TIK, hotelnya yang paling bagus), ngeliat wapres langsung, dapet duit pula! Hehehe... Walopun emang nggak bisa ngasih medali. Tapi sumpah, itu pengalaman yang nggak bakal bisa diupain, apalagi ngebawa nama Lampung dan Smanda. Siapa sangka Eka yang nggak pernah menonjol dalam semua pelajaran bisa ikut OSN. Hehehe...

Sayangnya di taun 2007, katanya nggak ada wakil Lampung yang dari smanda ya? Padahal pembinaannya udah dari jauh2 hari.. Agak kecewa si..

BTW, makasih banyak buat Pak Panto, Bu Heny, Pak Dwi Sakethi, ma Pak Mustakim. Jasa kalian nggak bakal saya lupain... *aih curhat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://blognyamukti.wordpress.com/
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 28
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Waktu LKT Imtaq 2006   Thu Nov 06, 2008 6:39 pm

walaupun agak melenceng... cerita gw mungkin isinya curhat...

ceritanya waktu ikut lomba karya tulis provinsi tentang Piil Pesenggiri, gw disuruh Bu Siti tuk ikut. Walhasil gw ikutan, tapi sayng Pak Ato gak mau nemenin dengan alasan sibuk. Dengan materi yang pas2an dan persiapan yang mepet gw ikut lomba itu sendiri! walhasil g cuma sampe di tingkat 10 besar aja.. tapi gw seneng coz dapet temen banyak disini, dari selurruh lampung malah? dan apresiasi merek tentang smanda itu meriah banget... tapi apresiasi mereka gw kecewakan dengan penampilan gw yang agka slengean, bajunyamalah gak gw masukkin...

nah judul karya tulis gw adalah integrasi Piil Pesenggiri terhadap peningkatan Imtaq siswa. trus waktu selesai lomba ada yang bagiin flyer lomba karya tulis tingkat nasional tentang peningkatan Imtaq, trus langsung gw sabet aja tu flyer.. (gw emang dapet judul karya tulis Piil Pesenggiri dari flyer lomba imtaq itu) dengan pintarnya gw membalikkan judul karya tulis gw yang loser itu menjadi "peningkatan Imtaq siswa melalui integrasi Piil Pesenggiri di sekolah"... Gampang kan??? Untung aja selepas lomba gw dapet buku2 ttg Piil Pesenggiri???

walhasil smanda juga sibuk ikut lomba ini, malah KIR juga sibuk banget... gw emang niat ikut lomba ini, tapi gw gak gak mau lewat KIR. materi gw udah jadi, tapi gw ragu... jadinya gw niat gak niat, pas 1 hari sebelum deadline baru gw kirim tuh karya tulis....


lama gak ad kabar abis lebaran kelua pengumuman. ada surat ke sekolah yang intinya memanggil gw ke Jakarta untuk presentasi... gw jadi finalis, satu dari 52 finalis lain dari seluruh Indonesia!! how amazing??? trus Bu Siti dan Pak Ato kaget yang jebol karya tulis itu gw, bukan anak KIR smanda!!! bahkan gw satu-satunya yang wakili Lampung di Lomba itu... Tapi sekali lagi sayangnya gw gak disupport abis oleh smanda... Bu Siti gak bisa dampingi gw presentasi... Pak Ato gak mau dengan alasan dia gak mau nanggung biaya transport sendiri, kecuali gw mau ayarin transport gw???

dan GW KE JAKARTA SENDIRI!!! tanpa ada yang menemani... kasian banget gw yang masih hijau di Ibukota harus datang sendiri, mana gak tau jalan lagi?? berangkat jam 10 nyampe jam 19 malam di jkarta... mana gw asal nyelonong di penginapan sendiri, langsung minta kamar trus cabut keluar wisma tuk nyari makan...

kalo gw liat peserta lain mereka banyak yang ditemani ortu, guru, bahkan keluarga!!! gw merasa kesepian, gak ada yang menemani... presentasi juga kacau... yang laen dibawakan laptop, gw masih harus minjem...

tapi gw gak sia-sia...

dari 52 orang gw dapet peringkat 5!!!!

dapet duit transport yang sama besarnya dengan uang hadiah, plus dapet buku!!!

total gw ngantongin 3jt... kalo mau liat piala gw.. yaitu yang paling bagus di smanda, dari marmer cuy!!!!


dan...

setelah gw pulang...

gw diPAJAK sama bu SIti dengan alasan sebagai uang pembinaan sebesar 20% dari hadiah yang gw terima...

itung aja sendiri??

lucu ya???

udah gak diurusin KIR, tapi uang hadiah masih dipajak juga???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
joni_kurniawan
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 113
Join date : 18.10.08
Age : 29
Lokasi : Bandar lampung

PostSubyek: Re: Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!   Thu Nov 06, 2008 9:13 pm

tau nggak sih???
piala2 d smanda rata2 dari hasil jerih payah gw ikut lomba!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://newmonia.blogspot.com/
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 28
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: gak tau???   Thu Nov 06, 2008 9:20 pm

Jhonny wrote:
tau nggak sih???
piala2 d smanda rata2 dari hasil jerih payah gw ikut lomba!!!


emang lo lomba apa???

ada piala yang gak gw kasih ke skul???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
eura
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 26
Join date : 11.10.08
Age : 29
Lokasi : UGM, Jogja

PostSubyek: Ogah .   Sun Nov 09, 2008 5:37 pm

Dulu waktu dipanggil2 bwt latihan olimpiade, gw ogah. Ya iyaaalah secara selalu tabrakan dengan Liga Smanda!!! Who care?? bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
harrywardana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 76
Join date : 09.10.08
Age : 29
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!   Tue Nov 11, 2008 9:46 am

eko, mending kita panggil budi, fredi, + hapid deh ke thread ini..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://harrywardana.net
eka mukti
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 117
Join date : 03.11.08
Age : 27
Lokasi : Bandung

PostSubyek: panggil 'DEWA'nya..   Tue Nov 11, 2008 9:50 am

bener2..
panggil tuh DEWA2 olimp..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://blognyamukti.wordpress.com/
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 28
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Re: Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!   Thu Nov 13, 2008 7:18 pm

eka mukti wrote:
bener2..
panggil tuh DEWA2 olimp..

Emang Ahmad Dhani ngeganti nama Bandnya lagi ya???
Hehehe...

Hm..

kalo kata gw sih biasa2 aja, gak ada dewa dalam ilmu, kalo ada dewa pasti nti ada yang ngaku tuhan??

Kalo Sun Go Kong yang muncul sih gakpapa,

kalo ada tuhan Olimpiade???

Menurut gw gak perlu ada istilah dewa dalam olimpiade,
semua manusia hakekatnya sama, hanya nikmat yang diberikan tuhan yang beda2...
ada yang :
Gak belajar tapi tetep pinter (tipe gw banget)
Udah Belajar tapi gak Pinter2 (ini belajar gila)
Udah Gak Belajar Gak pinter pula! (ini yang namanya bego...

Gimana kalo kita panggil mereka itu sebagai senior atau pro di bidang olimpiade???

setuju kan???
pasti setuju lah!!

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
recca_super
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 180
Join date : 11.10.08
Age : 29
Lokasi : DEpok City

PostSubyek: Mendadak Banget   Fri Nov 14, 2008 10:06 am

Gw inget banget waktu disuruh Olimpiade

gw ditelpon sama martias..
besok dateng pagi..lw baca-baca sekarang tentang pascal..
besok lw ikut olimpiade komputer..

(What the Hell it's)

Gw kurang prepare tuh..buset banget..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://recca-super.blogspot.com
eka mukti
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 117
Join date : 03.11.08
Age : 27
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!   Fri Nov 14, 2008 7:14 pm

Quote :
Hm..

kalo kata gw sih biasa2 aja, gak ada dewa dalam ilmu, kalo ada dewa pasti nti ada yang ngaku tuhan??

Kenapa harus dibahas si???
itu kan cuma istilah..

yasudahlah..

kak budi, indra, mada.... bergabunglah disini..
Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://blognyamukti.wordpress.com/
myasirsyawaludin
anak baru
anak baru


Jumlah posting : 7
Join date : 11.11.08

PostSubyek: anak berprestasi   Sat Nov 15, 2008 8:51 am

wah, gw dulu si ga berprestasi2 amat ya..yang penting naek kelas, ikut ekskul ama masuk universitas yang gw mau..
gw baru sadar kalo dulu ada siswa seberprestasi lw yud. gw ga gaul banget ya waktu sma, ampe ga tau betapa berprestasinya lw di SMANDA.
wah, lw hebat yak ga belajar tapi pinter, mau dong resepnya.......
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 28
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Re: Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!   Sat Nov 15, 2008 2:21 pm

myasirsyawaludin wrote:
wah, gw dulu si ga berprestasi2 amat ya..yang penting naek kelas, ikut ekskul ama masuk universitas yang gw mau..
gw baru sadar kalo dulu ada siswa seberprestasi lw yud. gw ga gaul banget ya waktu sma, ampe ga tau betapa berprestasinya lw di SMANDA.
wah, lw hebat yak ga belajar tapi pinter, mau dong resepnya.......

Wih...
Biasa aja lah (Masa Biasa aja Dunk?)...
Gw emang low profile (gak banget)...

Yah bisa dibilang kebetulan Cil, lw semuanya serba kebetulan...

1. Lawbud : Kebetulan nyerocos gak jelas tentang PKI dan Soekarno di depan Yetti, Padahal pendapat gw salah banget
2. LPSL : Lanjutan dari LawBud, entah kenapa gw yang diterima?? Masalahnya gw ngebahas Krakatau?? siapa yang gak tau Krakatau?? Malah lebih banyak website luar yang membahas tentang itu
3. Olim Komp Kota : Beruntung banget... Soalnya Algoritma semua... Dan soal algoritma itu yang memuluskan gw masuk STAN??
4. Olim Komp Prov : Penyakitnya masih sama, cuma gw kurang beruntung aja dapet peringkat 3
5. LKT Imtaq : Kalo ini pembalasan dendam gw gara2 di LKT Piil Pesenggiri gak dapet juara, gw eksplorasi lagi karya tulis gw... dan berkat 4 buah buku sakti yang gw "jogres" maka terciptalah summon yang berupa karya tulis yang judulnya puanjang buangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet.....
lumayang peringkat 5 dari 52 peserta...

Resep gw yaitu :
1. Jangan ikut ekskul apa2...
2. Jangan merhatiin guru di kelas...
3. Sering2 duduk sebangku sama temen lw yang masuk dalam kategori Hot & Sexy...
(biar otak lu kinclong dan cepet dapet inspirasi)
4. Jangan terlalu patuh dan terlalu rajin...
5. Sering2 maen di kantin Emak...
6. Kalo males Sekolah ya Bolos Aja...
7. Ya Kalo mau berhasil... Tekunin aja bidang yang amat lu minati, jangan pernah menyerah, tekun dan giat... Jangan terikat sama ekskul...

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
Nicovandia #8
anak baru
anak baru


Jumlah posting : 14
Join date : 07.11.08
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: gw sama ama acil   Sat Nov 15, 2008 8:25 pm

gw ga ada prestasi di bidang akademik..
gak kepikiran waktu sma..waktu sma cuma kepikiran gmn nilai bagus trus naek kelas bis itu sneng2 bareng sohib2..hahahaha..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 28
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Re: Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!   Sat Nov 15, 2008 8:39 pm

Nicovandia #8 wrote:
gw ga ada prestasi di bidang akademik..
gak kepikiran waktu sma..waktu sma cuma kepikiran gmn nilai bagus trus naek kelas bis itu sneng2 bareng sohib2..hahahaha..
'

Niatnya gitu sih Ko...
tapi kenyataannya beda...
Pengennya gw masuk IPS tu Tobat...
Gak Males lagi kayak di X5...
ehhhh...
Ternyata di IPS II tu anaknya outrageous banget!!!
selain pinter di bidang kenakalan juga pinter di Bidang IPS lah...
jadi sedikit agak kecewa gw gak bisa bersaing juga di IPS???

Dan kekecewaan itu berbentuk kebandelan gw...

Mungkin Tuhan punya kebijakan lain buat gw...

gw dapet ide untuk menyiasati kebodohan g di bidang akademik dengan menggantinya dengan kepintaran di luar bidang akademik...

dan itu berhasil...

Jadi bagi yang merasa dirinya gak pintar alias Bego (atau Bego Banget) macem gw...
gali potensi lain yang kalian punya...
Yang jago berantem ya ikut tawuran,
Yang jago bolos ya sering2 aja bolos...

hehe...

_________________


Terakhir diubah oleh Yudha Pradana tanggal Sun Nov 16, 2008 10:32 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
pranoto_budi_s
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 19
Join date : 10.10.08
Age : 29
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Olimpiade Matematika, seru lho.. haha..   Sat Nov 15, 2008 11:33 pm

waktu kelas satu dulu kalo olimpiade matematika tuh ada seleksinya segala, gak enak, kalo olim. biologi kan gak ada, enak banget, mengandalkan seleksi alam buat seleksinya.

jadi waktu itu suruh ikut tes gitu, bareng harry juga ya, ada ketut,dll. frendy, dll, yanda ada gak?? jadi suruh ngerjain soal-soal olimpiade gitu, aduh pusing banget. kalo gak salah inget ada 6 soal, terus mulai deh ngerjain dari nomor 1 ampe 5, dan gak ada yang bisa. kirain kalo salah gak dinilai, jadinya lembar jawabannya dibiarin kosong deh. (bego banget!! Crying or Very sad ). akhirnya berharap di nomor terakhir, eh ternyata bener jawabnya, haha..seneng banget.

ternyata setelah pengumuman, eh ternyata lolos seleksi, hihi.. kok bisa ya??
akhirnya berpetualang deh di olim.matematika. udah ah segitu dulu. to be continued.. mana ni olimpiade yang laen??
eh, smanda masih berjaya gak di olimpiade, sepertinya mulai disusul sekolah2 laen?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://pranotobudi.wordpress.com
joni_kurniawan
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 113
Join date : 18.10.08
Age : 29
Lokasi : Bandar lampung

PostSubyek: Re: Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!   Sat Nov 22, 2008 7:23 pm

jadi forumnya anak pinter ni kayaknya,,,ikutan ahhh!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://newmonia.blogspot.com/
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 28
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Re: Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!   Sat Nov 22, 2008 7:26 pm

Jhonny wrote:
jadi forumnya anak pinter ni kayaknya,,,ikutan ahhh!!!

Lu pasti pinter banget ya Jhon???

Lanjut Juragan Jhonny...

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
erickybobby
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 4
Join date : 11.10.08

PostSubyek: Cuma cerita2 ajah....   Sun Nov 23, 2008 1:05 am

Hmmm.....
Harus prestasi akademik yak???
emmm, waktu kelas 2 gw pernah ikutan seleksi Olim Kimia tingkat Kota....
tpi gak lolos....Very Happy maklum, berawal dari coba2....
tapi setelah ikutan olim itu,, gw jadi suka banget ama yang namanya kimia....
jadi terinspirasi untuk ngedalemin kimia....
nah, pas kelas tiga nya, gw ditawarin ikut LCT Ilmu Pangan di IPB ama Bu Sihombing....
wah,, gw agak males sebenernya,,,, secara udah kelas tiga gitu loh....
harus mikirin ujian kan????
Tapi, karena temen2 kelas bilang ke gw kalo kesempatan tuh patut dicoba... ya udah...akhirnya gw ikut...

Nah,, kan ada pelatihannya tuh....
disitu gw belajar dengan semangat yang setengah2...
Bayangin aja... saingan gw waktu itu :
Budi, Fredi, Rizka, Apid, Marcus, Jeni, Dian (Joko), Andris, dll.
rata2 anak kelas unggulan semua....
jadi minder sendiri kan???
tapi tanpa disangka2 gw lolos untuk ngewakilin SMANDA ikut LCT di IPB... gw satu tim ama Fredi n Marcus....
Wah,,, suatu Kombinasi yang Domplang abis...
jadi stress sendiri...

Qt2 akhirnya berangkat ke IPB dengan didampingi Pak Musa dan Bu Usa..
di sana kita berlomba mati2an... (Nggak juga sih....he2)
qt semua (tim gw n tim Budi (Budi,riska,apid)) lolos ke semifinal...
tapi ada kejadian gak mengenakan... ternyata jurinya sedikit tidak transparan dalam memberikan nilai....
pas babak ke dua, kita gak dikasi tau rician nilai perolehan karena sifat ujiannya tertulis.... Alasannya,, kalo dirinci ribet....(nggak banget alasannya)

ya udah... tiba2 aja, nilai tim gw jauh dibawah tim tuan rumah si SMA I Bogor....
dan tim gw berhenti di babak semifinal....
tp tim budi berlanjut ke babak final...
sampai akhirnya mengalahkan SMA I bogor... jadi deh, kita yang juara I nya...

walalupun gw gak menang...gw dapet pengalaman jalan2 bareng ke IPB.. he2....

Trus,, gw ikut lomba LCT lagi yang diadakan oleh Fakultas Teknik UI....



ceritanya bersambung dulu aja....
he2...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
joni_kurniawan
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 113
Join date : 18.10.08
Age : 29
Lokasi : Bandar lampung

PostSubyek: Re: Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!   Sun Nov 30, 2008 1:59 am

Yudha Pradana wrote:
Jhonny wrote:
jadi forumnya anak pinter ni kayaknya,,,ikutan ahhh!!!

Lu pasti pinter banget ya Jhon???

Lanjut Juragan Jhonny...

oke, lanjut...uda mpe mana emang???
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://newmonia.blogspot.com/
uchank_couzy
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 39
Join date : 16.10.08
Age : 29
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Prestati Akademik gak ada,, Ekskul Sedikit >,<   Sun Nov 30, 2008 7:26 pm

Walah,, ada budi...
jadi atut... huyuh... .

Umm,, klo gwa sih prestasi akademik NOL!

yang ada cman prestasi ekskul aza...

Itupun ikut ekskulnya gara" pernah 1 kursus bareng mba ayi, trus pas masuk smanda ditarik deh sama itu mba ke HSEC...

Prestasi gwa selama ikut HSEC sewaktu kelas 1 cman muter muter di juara 3 dan 2
(itupun klo anak kelas 3 kaga lagi horny ikut lomba),, huyuh...
Naik ke kelas 2,, mulai lah gwa juara 2 dan 1...

Ada 2 kejadian yang palng gwa inget selama gwa ngikutin lomba bareng anak HSEC

1. Pas lomba FINAL gwa lawan kakak kelas (Mba WeEn dkk).
Seumur umur ikut lomba belum pernah sekalipun tim gwa bisa ngalahin ni senior...
Nah Pas FInal ituh yang gwa inget ahirnya Tim gwa bisa membuat SPLIT DECISSION diantara juri2 yang nge judge.. Hepi bgt bro! Tegang Pokoknya deg degan lah, yhaa walau gak bisa menang tapi bisa buat SPLIT DECISION.. udah hepi bgt gwa sih.. ha3

2. Lomba tingkat Propinsi gwa yang terakhir... .
Waktu itu lombanya diadain sama Teknokrat, tim gwa (gwa, guruh dan mba WeEn) betarung di Final Vs SMA AL-Kautsar.. Dah hasilnya Tin Gwa Kalah!! Aghk..
Baru pertama kali itu gwa liat Mba WeEn nangis,, dan sialnya tim gwa kalah karena kesalahan 1 kalimat yang gwa ucapin.. HUff..
Words are Lethal Weapon in Debate, Especialy your Own Words..
Sejak saat itu, gwa klo ngomong sama siapa aja pasti berpikir baek baek tentang apa aja yang mau gwa ucapin... I Don't want to make the same mistake again! Ever!


Oh yha lupa, prestati paling tinggi yang gwa capai sewaktu ikut Perlombaan debate..
Ikut ISDC, Indonesian School Debating Championship, Seleksi Nasional.... .
Trus masuk Quarter Final Lomba Debate Tngkat Nasional oleh Universitas Indonesia...

Agh,, jadi inget perjuangan dulu..

ah, Jadi inget sama rekan satu tim..

Tanthe Madam (First Speaker a.k.a. The Ambassador)
Masih judes kah engkau?

Mr Idung (Second Speaker a.k.a. The Prime Minister)
Gimana Idung loe? makin gede? Ha3.. lol!

Btw, Gwa di posisi Third Speaker a.k.a. The Guillotine
Bagian membunuh argumentasi lawan...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
uchank_couzy
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 39
Join date : 16.10.08
Age : 29
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Just Info tentang Jhonny... ^_^   Sun Nov 30, 2008 7:28 pm

HEm,, buat yudha,, sekedar info ttg jhoni yang gwa kenal neh..

Prestai akademik dia kaga ada.. tapi klo ekskul dia banyak..
Apalagi klo soal olahraga....

Hayo Jhon,, ceritain Prestasi Ekskul loe...
masih mau malu kek dulu nih anak...

hayah.........
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
joni_kurniawan
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 113
Join date : 18.10.08
Age : 29
Lokasi : Bandar lampung

PostSubyek: Re: Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!   Thu Dec 04, 2008 7:00 pm

uchank_couzy wrote:
HEm,, buat yudha,, sekedar info ttg jhoni yang gwa kenal neh..

Prestai akademik dia kaga ada.. tapi klo ekskul dia banyak..
Apalagi klo soal olahraga....

Hayo Jhon,, ceritain Prestasi Ekskul loe...
masih mau malu kek dulu nih anak...

hayah.........


ahh,bisa aja kamu nak!!!
jagi malu .....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://newmonia.blogspot.com/
mira_ayuningtyas
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 81
Join date : 29.11.08
Age : 27
Lokasi : bandung

PostSubyek: wah olimp nya aq ko ngga disebut??hehe   Fri Dec 05, 2008 10:15 pm

dulu pas kelas 2 pernah disuruh pak budi ikut olimpiade lari (sprint)
wekeke,,olimp yg ngga lazim

walhasil,,selama seminggu mesti latian lari tiap sore di unila,,

hasil pertandingan : FINISH KETIGA,, dari EMPAT pelari,,hehee

DAMPAKNYA : larinya si cuma sekian detik, tapi akibatnya mutung berhari-hari. Dulu pas outbond ke bandung, temen2 pada asyik poto2 smw,,aq paling anti poto2,,mutung sendiri euy,,hehe

Dulu smpet ikutan olimp astronomi pas kelas X,cm mentok di rank 5
Akhirnya kelas XI pindah ke olimp BIOLOGI,,eh setiap pembinaan kerjaanya malah bobo siang, untung ngga dimarahin sama pak herman,,tapi berhubung tabrakan sm jadwal les, akhirny klwr deh dr olimp,,yah lebih baik,,daripada nyampah pas pembinaan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://miraayuningtyas.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!   

Kembali Ke Atas Go down
 
Ekskul Olimpiade dan Lomba Akademik!!!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Santiago Berdebeu :: SEKOLAH TERCINTA :: Ekstra Kurikuler-
Navigasi: