Santiago Berdebeu

Forum Alumnus SMA Negeri 2 Bandar Lampung
 
IndeksFAQPencarianPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
Poll
Siapakah Guru Ter-Populer di Kampus SMANDA?
Pak Nainggolan
25%
 25% [ 26 ]
Bu Tarigan
21%
 21% [ 22 ]
Pak Herman
6%
 6% [ 6 ]
Bu Siti Nursiah
0%
 0% [ 0 ]
Pak Sholeh
2%
 2% [ 2 ]
Bu Maria
19%
 19% [ 20 ]
Bu Sihombing
11%
 11% [ 12 ]
Bu Usa
4%
 4% [ 4 ]
Bu Teti
9%
 9% [ 10 ]
Pak Sutan
4%
 4% [ 4 ]
Total Suara : 106
Top posters
Yudha Pradana
 
recca_super
 
Yuskas Bkn Afgan
 
Gilang as はかもり
 
eka mukti
 
rhmchn
 
joni_kurniawan
 
ragal_aSaKuRa
 
LuqmanHuda
 
mira_ayuningtyas
 
Statistics
Total 331 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah tradersfamily

Total 2615 kiriman artikel dari user in 213 subjects

Share | 
 

 Share tentang dunia kuliah masing2...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 28
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Share tentang dunia kuliah masing2...   Fri Nov 07, 2008 1:26 pm

Teman2, tentunya dunia kuliah eda dengan dunia SMA yang serba brutal dan kadang2 lucu juga...

cerita kalian kuliah dimana, jurusan apa dan gimana suasana kuliah kalian???

trus yang mau bagi info tentang kampusnya, silahkan berbagi...

sapa tau masih ada yang mau pindah kampus???

Hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 28
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Kampus Jurang Mangu STAN...   Fri Nov 07, 2008 1:34 pm

Mau bagi info tentang kampus gw STAN...

bisa dibilang gw terlambat untuk masuk sini, karena pada tahun 2008 gw baru masuk kuliah...

awalnya berita tentang STAN emang simpang siur seperti :
1. Udah gak gratis lagi...
2. Udah gak Ikatan Dinas lagi...
3. Statusnya yang udah gak jelas...

tapi setelah gw tanya teman gw yang udah keterima duluan di STAN (a.k.a Dwi Rahma Ramadhani Aulia) ternyata semuanya hanya isu2 yang ingin menjatuhkan cotra kampus gw... Thanks buat Dwi...

Di STAN tuh bisa dibilang kampus yang menjunjung tinggi integritas, kalo gak jujur lo bisa gak survive disini. Tapi kalo lu tau sistem belajarnya disini, yang namanya dosen tuh masih suka jarang masuk, scara dosen2nya tuh orang penting, yang udah berpengalaman dan bahkan ada yang merangkap sebagai pejabat tinggi...

Tapi yang rentan disini adalah sistem DO... kalo lu gak rajin lo bisa DO disini, tapi berhubung jurusan gw langka...(penilai/PBB) jurusan gw bisa dibilang gak ada DO...


tapi initinya gw senang disini...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
M.Aljauza
anak baru
anak baru


Jumlah posting : 13
Join date : 26.10.08
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: Share tentang dunia kuliah masing2...   Sat Nov 15, 2008 3:43 pm

gw ikut deh da,itung-itung promosi kampus gw.
yah maklumin aja fk unair jadwal liburnya beda ma kampus laen
jadinya pas gw balik ke lampung yang laen tu udah pada mau balik ke rantaunya masing-masing.
n gk sempet promosi gw,maklum yang di sini cuma gw n eriza.
n eriza udah jarang pulang ke lampung.

ok,i'll start.....
FKUNAIR,didirikan pemerintah kolonial belanda untuk mengatasi wabah penyakit di bagian timur indonesia tahun 1913(sekolah kedokteran kedua setelah STOVIA(1848,kalo gk salah) di jakarta.
namanya dulu NIAS(Nederland Indische Artsen School,A.K.A. sekolah dokter hindia belanda).
udah banyak ngasilin dokter-dokter dengan pencapaian luar biasa(narsis ye).
kuliah di sini agak beda dengan fk lain,karena gw gk pake sistem blok,gw masi sistem paket,n selama 3,5 thun di kampus ntar bakal ada 3 pket,setelah selesai lanjut 2 tahun di rumah sakit dr.soetomo buat jadi dokter muda A.K.A. coas.
jadi insya Allah jadi dokter dalam waktu 5,5 tahun.
setelah itu terserah,mau langsung ambil spesialis atau ke daerah buat cari pengalaman+ngumpulin tabungan(ptt,n ini udah gk wajib)
kuliah di sini enak karena biya kost n makan murah(dibanding jakarta n bandung)
cuma kuat-kuat mental aja karena bakal jarang pulang.
ok,segitu aja.
buat ade kelas,gw berharap banget ada yang mau kuliah di kampus ini.
Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
syong
anak baru
anak baru


Jumlah posting : 2
Join date : 27.11.08

PostSubyek: FK UNAND   Thu Nov 27, 2008 1:35 pm

ini nih kampus gw.....
fakultas kedokteran universitas andalas.....

disini sistem pembelajarannya dah PBL sejak tahun 2004,, jadi kuliahnya per blok gitu..
sampe tamat ada 21 blok..sekarang gw baru blok 8....

fk unand...gimana ya...??
rasanya gak jauh beda dengan fk2 lainnya,,,cuma disini jadwal liburnya emang agak2 angong..apalagi setelah ganti dekan..beuh! strik banget! susah banget dapet libur....
dengan kata lain...peliiittttttttttttt
jadinya sekali2nya pulang ke lampung juga jarang banget ketemu sama temen2...

kalo unandnya sendiri.....
unand tu (katanya) universitas terbesar di asia tenggara lhoh....!
tapi emang iya,,,,unand tu gede bgt!! luass......kaya hutan.....berapa ratus hektar gitu...
kalo gak punya kendaraan (minimal sepeda) dan kuliah disini...duh,,,capekkk......
emang ada bus kampus sih...tapi..nunggunya lama!panas!gelantungan....!
dulu katanya fk unand mau digabung sama kampus tu..untungnya gak jadi,,kalo gak,,dah jadi anak gunung semua deh..hahahahaha

oiyaa....
dah 2 minggu ni ada peraturan baru di kampus gw...yang cewek2 WAJIB pake rok! minimal semata kaki (maksimalnya semana ya..?)
jadi lah yang bandel2 harus selalu kucing2an sama trantib disini..hohoho...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Share tentang dunia kuliah masing2...   

Kembali Ke Atas Go down
 
Share tentang dunia kuliah masing2...
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Santiago Berdebeu :: FORUM ALUMNUS :: JAGOAN SMANDA '07-
Navigasi: